Pemuda Purwakarta Motivasi Lagu Hymne
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Purwakarta Motivasi Lagu Hymne

Senin, 05 Agustus 2024

foto Yudiansyah atau akrab disapa Iduy, vokalis dari grup band Minimore


Purwakarta, buserbimantb.com - Musisi lokal berbakat, Yudiansyah atau akrab disapa Iduy, vokalis dari grup band Minimore dan Mr.great ini berhasil memberikan warna baru pada lagu klasik Hymne Purwakarta.


Kolaborasi dengan platform digital merupakan bagian dari perayaan hari jadi Kota Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 beberapa waktu lalu.


Cover ulang lagu Hymne Purwakarta ini dirancang untuk memberikan sentuhan modern dan nuansa baru yang lebih segar tanpa menghilangkan esensi dan makna asli dari lagu tersebut.


Kami ingin menghadirkan sesuatu yang fresh dan relevan untuk generasi sekarang, namun tetap menjaga identitas dan nilai-nilai yang terkandung dalam Hymne Purwakarta,” ujar Iduy.


Kerja sama diharapkan dapat memperluas jangkauan lagu ini, sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak warga, khususnya generasi muda.


“Melalui kolaborasi ini, kami berharap lagu ini bisa menjadi simbol kebanggaan bagi seluruh warga Purwakarta,” tambah Iduy.


Cover ulang lagu Hymne Purwakarta ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa bangga dan terharu dengan lagu kebanggaan daerah mereka.


Salah satunya dari Founder BELA PURWAKARTA, Aa Komara, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yudi dan rekan-rekan yang telah mengcover ulang lagu Hymne Purwakarta yang legendaris tersebut.


“Terima kasih udah meremajakan Hymne Purwakarta yang legendaris. Salut buat Bro' Yudi dan teman-teman, mau aransemen ulang Hymne Purwakarta, jadi lebih Fresh, bagi generasi '90 an lagu ini sangat akrab, karena selalu diperdengarkan di acara acara sekolah dan menjadi lagu wajib, dan kebetulan saya ikut dalam grup padus / paduan suara di SMA, dimana lagu ini merupakan lagu utama dalam setiap *performance*. Semoga kreatifitas Yudi dan kawan kawan ini terus menular ke Generasi Kekinian lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap karya karya bersejarah dari para tokoh seniman Purwakarta di masa lalu ” ujar Aa Komara.


Berikut lirik lagu Hymne Purwakarta :


Diantara Bandung Jakarta 

Sejalur kasih terpadu karya

Hijau kemilau gugusan tak bertepi

Dibalik kebeningan pengabdian

Terbentanglah danau Juanda

Danau termasyur di Jatilhur

Seraut wajah memandang cirata warisan leluhur alam wisata

Purwakarta kota tasbeh yang ceria

Bersih aman dan sehat daerah tertib selalu hidup nyaman

Situ Buleud penuh wibawa membuat bangga kita semua

Wujud wibawa karta raharja

Jayalah Purwakarta tuk Negara

Jayalah Purwakarta tuk Negara


Lagu ini diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan cinta terhadap daerah, serta memupuk semangat untuk membangun Purwakarta yang lebih baik di masa depan. ( Red )


BB Tedy