Iqbal-Dinda Jalani Tes Kesehatan di RSUP NTB
Cari Berita

Advertisement

Iqbal-Dinda Jalani Tes Kesehatan di RSUP NTB

Jumat, 30 Agustus 2024

 



MATARAM, buserbimantb.com -Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Lalu M Iqbal-Dinda Damayanti Putri (Iqbal-Dinda) menjalani tes kesehatan di RSUP NTB, Jumat (30/8).


Iqbal-Dinda hadir di RSUP NTB mengendarai kendaraan masing-masing sekira pukul 07.00 wita.


Setiba di RSUP NTB, Iqbal-Dinda memberikan pernyataan pers pada sejumlah awak media.


“Pemeriksaan ini bagian dari ketentuan untuk memenuhi syarat pencalonan. Kami mohon doa agar berlangsung lancar,” ucap Iqbal didampingi Dinda saat konferensi pers. 


Komisioner KPU NTB, Juhriati, menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini dimulai sejak Kamis (29/8).


“Hari ini jadwalnya pasangan bakal calon Iqbal-Dinda jalani pemeriksaan mulai pukul 07.00 wita pagi hingga pukul 19.00 wita malam,” jelasnya ditemui di RSUP NTB.


Juhriati mengatakan, ada banyak item pemeriksaan yang akan diperiksa oleh tim dokter.


“Sample darah, narkotika, urine, paru, jantung, phisikologis, pemeriksaan fisik dan masih banyak lagi,” terangnya.


Para pasangan calon menjalani pemeriksaan ini membutuhkan banyak waktu, namun pasangan calon diminta rileks dan menjawab apa adanya. 


Juhriati mengaku, pemeriksaan ini ada kategori sehat, mampu dan tidak mampu. Nanti dokter akan memberikan penjelasan apakah mampu atau tidak mampu.


“Tes kesehatan ini, bagian dari syarat calon yang harus dipenuhi. Kalau nanti tidak mampu, maka nanti akan dinyatakan tidak memenuhi syarat,” pungkasnya.



BB 01