Paket Iqbal-Dinda Resmi Di Usung PPP di Pilgub NTB 2024
Cari Berita

Advertisement

Paket Iqbal-Dinda Resmi Di Usung PPP di Pilgub NTB 2024

Kamis, 25 Juli 2024

foto Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono serahkan SK mengusung Iqbal-Dinda bertempat di Kantor DPP PPP di Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta



JAKARTA,buserbimantb.com - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri atau Iqbal-Dinda resmi menerima SK dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilgub NTB 2024.


SK dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP di Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (25/7/2024) pukul 15.00 WIB.


Tampak hadir mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi, wakil ketua umum PPP Ermalena, dan ketua DPW PPP NTB H Muzihir.


"Ini SK dukungan final. Untuk SK B1KWK nanti akan serentak diberikan untuk 10 kabupaten/kota di NTB pada tanggal 10 Agustus 2024," jelas H Muzihir


Sementara itu, sekretaris DPW PPP NTB Muhamad Akri mengatakan, SK dukungan ini bersifat final yang divalidasi dan tidak akan ada SK lainnya selain SK B1KWK.


"Ini final, tidak ada lagi. Jadi, inikan salah satu yang mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan (UKK), fit and proper test. Dari DPP itu pilihannya ke Iqbal bersama Dinda. Jadi secara potensi memang Iqbal-Dinda salah satu kandidat yang paling potensial untuk memimpin NTB kedepan," jelas Muhamad Akri.


Dikatakan Muhamad Akri, Lalu Iqbal merupakan mantan diplomat dan duta besar sementara Dinda merupakan salah satu bupati yang disegani dan merupakan bupati dua periode.


Menurut Akri, Iqbal-Dinda merupakan kriteria yang mewakili nasionalis dan religius dari PPP. Lalu Iqbal merupakan santri lulusan pondok pesantren sedangkan Dinda merupakan tokoh yang mewakili Pulau Sumbawa khususnya suku Mbojo.


"Jadi PPP sudah banyak mengkaji. Dan menjatuhkan pilihannya sudah banyak kajian-kajian. Sehingga tentu ini menjadi PR kedepan bagi Iqbal-Dinda untuk memimpin NTB," tegas Akri.


Lebih lanjut Akri menegaskan, pihaknya memastikan tidak ada pengalihan dukungan, karena sebelumnya DPP PPP memang tidak pernah mengeluarkan surat tugas buat calon ataupun pasangan calon manapun.


"Kami pastikan tidak ada pengalihan dukungan, karena hingga saat ini DPP PPP memang tidak pernah mengeluarkan surat tugas buat siapapun. SK kepada Lalu Iqbal ini adalah dokumen dukungan pertama yang dikeluarkan DPP untuk pilgub di NTB", ujar Muhammad Akri.


"Proses pembuatan keputusan di kami memang hati-hati karena kami ingin buat keputusan yang tepat dan hanya sekali saja. Jangan dibandingkan dengan kasus Partai Demokrat ya. Ini berbeda," sambung Akri.


Pihaknya mengakui mendapatkan kepercayaan dari PPP. Menurutnya sejak fit & proper test yang dilaksanakan bulan lalu, komunikasi PPP NTB semakin intensif dengan DPP.


"Mungkin DPP melihat banyak kesamaan cara pandang dan visi, jadi memilih memberikan dukungan ke kami," pungkas Akri.


BB 01

Sumber Tribunlombok.com